Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-10-2024
  • 44 Kali

MAN Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Media Center, Senin (07/10) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat, di lapangan madrasah setempat, Senin (07/10/2024), 

Acara tersebut menghadirkan penceramah  KH Muhammad Hodri. Dalam ceramahnya Hodri menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, seperti kejujuran, kesabaran, kasih sayang dan pentingnya melaksanakan sholat tepat waktu. 

Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari para siswa-siswi MAN Sumenep yang menampilkan seni islami, seperti  Banjari. Penampilan mereka mendapat apresiasi yang meriah dari para hadirin.

Kepala MAN Sumenep Hairuddin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. 

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini, kita semua dapat semakin mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Abdul Wasid menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW. 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya seremonial semata, tetapi juga menjadi momen untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. 

(Rilis-Mujib/Ismi, Han)