Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-12-2022
  • 1231 Kali

Menang Sayembara Logo Raimuna Nasional XII 2023, Alfian Maulidi Kembali Harumkan Pramuka Sumenep

Media Center, Selasa ( 13/12 ) Alfian Maulidi kembali meraih prestasi prestisius setelah sebelumnya meraih juara 1 lomba Pramuka Jurnalis Jawa Timur, kali ini dia kembali meraih prestasi sebagai juara lomba sayembara Logo Raimuna Nasional XII 2023 yang diadakan oleh Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Indonesia.

Lomba yang dimulai sejak 23 November sampai 05 Desember 2022 diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia, dengan sistem perlombaan yang sangat ketat para peserta mengirimkan karya berupa logo pada e-mail yang disediakan oleh panitia dan wajib mengunggahnya di Instagram masing-masing

Afan sapaan akrabnya selaku anggota Gerakan Pramuka Sumenep, diumumkan menjadi pemenang sayembara logo Raimuna Nasional XII 2023 yang diadakan oleh Dewan Kerja Nasional pada Senin (12/12/2023) kemarin.

Kepastian itu didapat usai Afan mendapatkan informasi kemangannya lewat pengumuman yang diposting pada akun Instagram Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka Kwartir Nasional.

Ia mengaku ide dari logo tersebut murni inovasinya sendiri. Berangkat dari tema yang diusung panitia penyelenggara yakni 'Bhinneka Tunggal Ika/Nusantara', dirinya memadukan sejumlah ikon yang menggambarkan kearifan lokal Indonesia.

Tak hanya itu, pada logo hasil karya Afan ada empat warna yang dia gunakan, yaitu hijau, biru, kuning dan merah. Masing-masing memiliki makna tersendiri.

"Konsep logo yang saya buat merupakan murni dari imajinasi saya sendiri, dengan memadukan beberapa ikon Indonesia sebagai penunjang dalam penilaian penyesuaian tema, dimana tema lomba pada kegiatan ini ialah Bhinneka Tunggal Ika/Nusantara," jelasnya.

Selain itu, warna dasar logo karya Afan berwarna hijau dan bentuk dasarnya berupa kepala Garuda sebagi representasi dari lambang Garuda Pancasila.

"Prestasi ini saya persembahkan untuk pondok tercinta dan para pembina Pramuka di Pondok Pesantren At-Taufiqiyah yang telah senantiasa membina saya selama ini," katanya.

Afan menambahkan, lomba tersebut bersifat online yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, di tempat terpisah Kak Miftahul Arifin, S.Pd, selaku Ketua Gudep Pramuka Pondok Pesantren At-Taufiqiyah mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak didiknya itu, dan ia berharap semoga akan muncul prestasi-prestasi lagi pada tahun-tahun mendatang. ( Dad/Soer,Fer )