Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-10-2023
  • 648 Kali

Meriahkan Hari Jadi Ke-754, Madura Vaganza Tampilkan Berbagai Potensi Kabupaten Sumenep

Media Center, Senin ( 23/10 ) Madura Vaganza 2023 yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Sumenep bukan saja berupa hiburan, namun kegiatan pesta rakyat ini juga sebagai media untuk mempromosikan produk unggulan di setiap Kecamatan. 

“Kegiatan yang diadakan dalam rangkaian Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep 2023, hendaknya memperkenalkan produk setiap desa atau kecamatan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela meninjau stand Madura Vaganza 2023, di Lapangan Giling, Senin (23/11/2023) malam.

Para peserta seperti Kecamatan dan UMKM hendaknya memanfaatkan kegiatan ini dengan memperjualbelikan produk yang berasal dari desa atau pelaku UMKM menjual produknya sendiri, mulai dari hasil pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan.

“Mudah-mudahan acara ini berefek positif terhadap produk khas daerah, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat,” terangnya.

Madura Vaganza yang bertema Desa Bersatu Membangun Indonesia, digelar mulai 20 Oktober hingga 04 November 2023. Diikuti 26 Kecamatan, 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD, 100 UMKM serta 30 unit wahana, juga diwarnai dengan berbagai hiburan, di antaranya pentas seni unggulan setiap kecamatan, pentas seni siswa SD hingga SMA, Tongtong serek dan tongtong on stage.

Selanjutnya diselenggarakan juga kegiatan berupa layanan jasa yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti kependudukan, kesehatan dan layananan lainnya.

“OPD pada Madura Vaganza ini menyosialisasikan program sekaligus hasil-hasil pembangunan yang telah berlangsung dan pencapaiannya, sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan pemerintah daerah,” tandas Bupati.

Bupati mengharapkan, kegiatan ini bisa memberi inspirasi sekaligus menyatukan semangat gotong royong jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep lebih sejahtera. 

“Kami terus berupaya menggerakkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat, salah satunya pada Madura Vaganza beberapa hari ke depan ini, dengan berbagai pentas seni hiburan juga kuliner produk pelaku UMKM,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )