Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-08-2023
  • 493 Kali

Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemerintah Kecamatan Gapura Gelar JJS

Media Center, Jumat ( 11/08 ) Guna memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kecamatan Gapura menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), pemerintah desa, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Koordinator Wilayah (Korwil) pendidikan kecamatan, pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Gapura Agus Ribut Susanto, ST, MT., mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari beberapa lomba tingkat kecamatan.

“Jalan-jalan sehat ini merupakan kegiatan awal dari berbagai rangkaian kegiatan, untuk menyambut HUT ke-78 RI,” ungkapnya saat melepas peserta JJS, di depan Halaman Pendopo Kecamatan Gapura, Jumat (11/08/2023). 

Agus menuturkan, kegiatan tersebut menjadi wujud nyata dalam menyatukan seluruh lapisan masyarakat pada perayaan ini. Sekaligus, mengajak untuk menggelorakan semangat berolahraga, sehingga menciptakan kehidupan sehat dan produktif.

“Tujuan diadakannya jalan-jalan sehat ini, yaitu memberikan sarana kepada masyarakat dalam menyambut HUT ke-78 RI dengan penuh kegembiraan, serta untuk menambah semangat dalam berolahraga dan menjalani pola hidup sehat,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Suyuti mengaku senang dan antusias dalam mengikuti jalan-jalan sehat. Menurutnya, selain berolahraga juga menjadi ajang silaturahmi dengan berbagai elemen.

"Alhamdulillah dengan adanya JJS ini kami bisa bersilaturahmi. Semoga ke depannya Kecamatan Gapura bisa lebih maju dan kegiatannya lebih meriah lagi," pungkasnya.

Jalan-jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan hiburan dan berbagai doorprize bagi para peserta yang beruntung. (KIM-KGPR/Ismi,Fer)