Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-08-2022
  • 679 Kali

Momen Spesial Kapolres Sumenep Jadi Pembina Upacara di SDN Pajagalan 2

Media Center, Senin ( 15/08 ) Momen spesial kembali dilaksanakan di SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, yakni pada Upacara Bendera Merah Putih, Senin (15/08/2022) pagi Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., menjadi pembina upacara.

Dalam sambutannya Kapolres Sumenep yang baru ini berpesan, agar upacara bendera dapat dijadikan untuk melatih kedisiplinan peserta didik. Peserta didik diajari agar berani untuk tampil di depan umum agar menambah rasa percaya diri dalam dirinya. 

"Dengan berani tampil sejak dini akan menambah rasa percaya diri untuk bekal di kemudian hari," tandasnya.

Kapolres juga menyampaikan tiga kunci sukses, yakni pertama taat kepada agama. Maksudnya yaitu kita harus melaksanakan apa yang diwajibkan dan meninggalkan segala yang dilarang oleh agama. Kedua taat kepada orang tua. Karena Ridho Allah berada pada ridho orang tua. Dan ketiga taat kepada guru. 

"Hal ini sangat penting, karena guru merupakan orang tua kita selama ada di sekolah. Seorang guru pasti akan mendidik anak didiknya menjadi orang yang berbakti dan membimbing agar kita menjadi orang sukses," tambahnya.

Sebelum diakhiri, ada pembagian piagam penghargaan dan piala kepada peserta didik yang menjuarai lomba di tingkat kabupaten. Usai upacara dilanjutkan dengan bincang santai di ruang kepala sekolah. 

Sementara itu, Kepala SDN Pajagalan 2, Hudi Susilo, S.Pd, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolres Sumenep yang berkenan hadir dengan memberikan support kepada peserta didik di SDN Pajagalan 2.

"Syukurlah, semoga SDN Pajagalan 2 Sumenep selalu bisa mendatangkan tokoh penting di setiap kegiatan agar bisa memberikan ilmu dan pengalaman berharga bagi peserta didik kami," tambahnya. ( Ren, Fer )