Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-01-2016
  • 497 Kali

Musrenbang Sebagai Sarana Aspirasi Masyarakat

News Room, Rabu ( 20/01Tujuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah untuk menampung dan menetapkan aspirasi atau usulan dari bawah, yakni dari RT/RW dan Dusun sebagai usulan prioritas untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

Camat Lenteng, Hainur Rasyid, S.Sos ketika menyaksikan pelaksanaan Musrenbang Desa Banaressep Barat, Rabu (20/01) mengatakan, bahwa sejak tahun anggaran 2015 kemarin, pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran dana sebesar kurang lebih Rp. 1 milyar untuk masing-masing Desa di seluruh Indonesia.

Mudah-mudahan apa yang diusulkan oleh segenap komponen yang ada di Desa bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa mengembangkan sesuai dengan harapan. 

Camat mengatakan, bantuan dana tersebut dimanfaatkan untuk mendanai pembangunan fisik maupun non fisik, termasuk honor bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan untuk anggaran pemerintahan Desa. Untuk itu pihaknya menekankan kepada Kepala Desa hendaknya jangan main-main dengan bantuan dana tersebut, dengan memanfaatkan di luar ketentuan.

Ikut memberikan masukan dalam acara tersebut, Kepala UPT yang hadir, dan diikuti Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, unsur Pemuda, dan unsur perempuan Desa setempat.  

Kegiatan yang sama juga berlangsung  di Desa Ketawang Laok Kecamatan Guluk-guluk dan beberapa Desa di Kecamatan Gapura, serta di Desa Marengan Daya Kec Kota Sumenep. (  JuP-15, 17, 11, 01, Esha  )