Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-04-2016
  • 392 Kali

Naskah Soal UN SMP Untuk Masalembu Dikirim Lewat Tanjung Perak Surabaya

News Room, Kamis ( 28/04 ) Naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk SMP sederajat di wilayah Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, didistribusikan Kamis (28/4/2016) ini, yang diangkut Kapal Perintis, dengan titik pemberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Pengiriman naskah soal UN untuk Masalembu sudah dilakukan hari ini melalui Tanjung Perak Surabaya,” kata Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Sumenep, Sri Agustina, Kamis (28/4/2016).

Ia menuturkan, distribusi naskah soal UN SMP Masalembu itu, terpaksa dikirim lewat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, karena jadwal pelayaran kapal reguler dari Pelabuhan Kalianget mengalami penundaan.

"Kita alihkan pengiriman naskah soal UN SMP Masalembu itu, untuk mengantisipasi keterlambatan pendistribusian. Sebab, Masalembu merupakan salah satu dari tujuh Kepulauan terjauh di Sumenep dan jadwal kapal tidak setiap hari ada,” terangnya.

Agustina mengungkapkan, teknis pendistribusian naskah soal ke Masalembu tetap seperti di daratan yaitu dikawal oleh Kepolisian dan sekolah penyelenggara, kemudian naskah soal diamankan di Mapolsek Masalemebu sebelum didistribusikan ke Sekolah penyelenggara pada hari H.

“Pengamanan naskah soal UN SMP Masalembu tetap dilakukan, guna mengantisipasi adanya kebocoran," ungkapnya.

Jumlah sekolah penyelenggara UN SMP sederajat di Pulau Kecamatan Masalembu satu lembaga dengan jumlah peserta sekitar 119 siswa.

Sementara total siswa peserta UN SMP baik daratan maupun kepulauan sebanyak 15.616 siswa. Peserta UN untuk wilayah daratan sebanyak 11.839 siswa, dan kepulauan sebanyak 3.777 siswa.

Sedangkan jumlah lembaga penyelenggara sebanyak 421 lembaga. Sebanyak 311 lembaga di wilayah daratan, dan 110 lembaga di wilayah kepulauan. Jadwal UN untuk SMP sederajat akan dimulai pada tanggal 9 sampai 12 Mei 2016. ( Nita, Fer )