Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-10-2016
  • 467 Kali

Pameran Pembangunan Sebagai Sarana Informasi Dan Komunikasi

News Room, Selasa ( 25/10 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap melalui Pameran Pembangunan dapat menjadi sarana informasi dan komunikasi berbagai produk unggulan maupun berbagai program yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep selama ini.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sumenep saat membuka Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-747 tahun 2016 di Lapangan Giling Sumenep, Senin malam (24/10).

Menurutnya, melalui Pameran Pembangunan semua program di masing-masing Instansi dan berbagai produk unggulan di Kabupaten Sumenep ada di stand pameran.

“Apalagi saat ini sudah menjadi tuntutan dengan banyaknya produk unggulan yang banyak dilirik tidak hanya di tingkat lokal dan regional, namun sudah banyak yang skala nasional.” ungkapnya.

Bahkan, diakui Bupati Sumenep sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari hasil produk unggulan hasil karya pelaku usaha ekonomi kecil dan menengah.

Karena itu, melalui kegiatan seperti pameran pembangunan, potensi Kabupaten Sumenep akan semakin terus disempurnakan. Karena Kabupaten Sumenep sudah memiliki program visit Sumenep 2018, sehingga program tersebut tidak hanya slogan, namun harus terus dilakukan langkah-langkah dalam menyusun apa yang harus dilakukan untuk penyempurnaan.

“Apalagi investasi di Kabupaten Sumenep semakin baik, terbukti dengan adanya realisasi penanaman modal yang terus meningkat dari tahun ke tahun.” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si menjelaskan, kegiatan Pameran Pembangunan tahun ini akan digelar mulai tanggal 24 sampai dengan  29 Oktober 2016 dengan jadwal buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB (9 malam).

Sedangkan jumlah stand sebanyak 44 stand dari sejumlah SKPD, Kecamatan, Forum Bank, SKK Migas, dan Pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep.

“Dengan pameran yang dibuka mulai pagi hingga malam agar siswa mulai PAUD hingga SMA bisa datang dan mengetahui semua informasi dan produk yang ada di seluruh wilayah di Kabupaten Sumenep.” jelasnya. ( Ren, Fer )