Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-02-2023
  • 608 Kali

Panwaslu Kecamatan Gapura Resmi Lantik 17 Anggota PKD

Media Center, Minggu ( 06/02 ) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep resmi melantik dan memberi bekal materi terhadap 17 Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan setempat.

Pelantikan PKD se-Kecamatan Gapura ini dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, di Aula Aswaja Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura, Minggu (06/02/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Gapura, Moh. Taufiqur Rachman memberi ucapan selamat atas dilantiknya PKD tersebut dan menekankan pentingnya memahami tugas, wewenang serta kewajiban sebagai PKD.

“Kami ucapkan selamat kepada pengawas Pemilu kelurahan/desa se-Kecamatan Gapura yang baru dilantik, saya bangga terhadap kalian yang telah siap dalam janjinya menjadi Pengawas Desa di Kecamatan Gapura,” tegas Taufik kepada Media Center, Minggu (06/02/2023).

Ia mengungkapkan, bahwa pemahaman aturan yang berlaku adalah Undang-undang dan Perbawaslu menjadi kunci utama bagi pengawas Pemilu.

“Kalian adalah ujung tombak dalam pengawasan. Untuk itu, apapun yang menjadi perintah dari Komisioner Panwascam wajib dilakukan. Selagi masih dalam aturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Camat Gapura, Agus Ribut Susanto, ST, MT memperkukuh penyampaian Ketua Panwascam agar PKD menjalankan tugasnya sungguh-sungguh dengan harapan Pemilu 2024 sukses.

“Semoga Pemilu mendatang lebih baik dari Pemilu sebelum-sebelumnya,” pungkasnya ( KIM-KBGPR/Ismi )