Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-03-2023
  • 939 Kali

Pastikan Pelaksanaan Tugas Sesuai Aturan, Itwasda Polda Jatim Lakukan Audit di Polres Sumenep

Media Center, Rabu ( 07/03 ) Untuk memastikan tugas sesuai aturan dan melakukan pengawasan kinerja terhadap jajarannya, Itwasda Polda Jawa Timur melaksanakan audit kinerja di Polres Sumenep, Madura, Rabu (07/03/2023).

Audit kinerja yang dilaksanakan yaitu audit tahap I aspek perencanaan dan pengorganisasian yang dipimpin oleh AKBP Elijas Hendrajana, S.H., S.I.K, didampingi Kompol Totok Iswiyanto, S.H., Kompol Rahmad Wijaya, S.E., Kompol Indah Wahyuni, S, S.H., Kompol Sukri, S.Psi., M.Si dan dua orang lainnya.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., dalam kesempatannya selain menyambut tim audit dari Itwasda Polda Jatim juga berharap mendapat arahan dan petunjuk agar penggunaan anggaran di Polres Sumenep sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, AKBP Elijas Hendrajana., S.H., S.I.K., M.Si., menegaskan dalam pemeriksaan ini, seluruh satuan kerja harus memberikan informasi/data yang akurat dan benar kepada tim dan apabila mendapat temuan segera ditindaklanjuti agar temuan tersebut tidak berulang demi perbaikan institusi Polri.

Lebih lanjut disebutkan, jika perencaanaan kegiatan sebelumnya salah pasti hasil kegiatan selanjutnya akan ikut salah, jadi intinya kinerja harus sejalan dengan perencanaan yang matang.

“Jika ada yang kurang dipahami tanyakan kepada tim, sehingga kinerja yang dilakukan nyambung dan sejalan sesuai dengan peruntukannya,” tutur AKBP Elijas.

Harapannya melalui kegiatan ini, seluruh jajaran dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel," tandasnya. ( Nita, Fer )