Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-01-2022
  • 223 Kali

Peduli Kebersihan Lingkungan, Pemdes Juluk Semangat Bergotong Royong

Media Center, Jum’at ( 14/01 ) Sebagai bentuk rasa peduli dan menjaga terhadap kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Juluk, Kecamatan Saronggi bersemangat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar yang dikemas dengan tema “Jum’at Bersih”.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dan menjaga lingkungan agar selalu bersih. Sehingga dalam kegiatan tersebut terdapat rasa kebersamaan, silaturahmi, berbagi, dan berkontribusi yang berorientasi sosial.

Kegiatan Jumat Bersih dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Juluk, Taufik Rahman, SE, diikuti oleh Aparatur Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Taufik mengatakan, adapun kegiatan yang dilakukan dalam gotong royong tersebut meliputi penataan di balai desa dan pembersihan jalan kampung di Dusun Bunot, serta memotong pohon-pohon yang mengganggu di sepanjang jalan.

“Pemerintah Desa Juluk ingin menggalakkan kerja bakti dengan mengawali dan memberi contoh kepada masyarakat. Harapannya agar masyarakat dapat mengikuti dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” kata Kades Juluk usai gotong royong berlangsung, Jum’at (14/01/2022).

Ia meminta agar manfaat positif yang dihasilkan dari kerja bakti perlu untuk diberdayakan, dan tentunya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Pemerintah Desa Juluk.

Menurutnya yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan masing-masing dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim hujan seperti saat ini.

“Kerja bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi genangan air atau membersihkan saluran drainase, serta untuk mengantisipasi wabah penyakit apalagi di musim pandemi,” pungkasnya. ( KIM-SKMS/Ismi,Fer )