Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-01-2023
  • 627 Kali

Pelatihan Jurnalistik PWI Masuk Kampus di Uniba Madura

Media Center, Senin ( 30/01 ) Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke-77, pelatihan jurnalistik jadi salah satu agenda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan masuk kampus di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Senin (30/01/2023).

Safari jurnalistik yang digelar rutin sejak beberapa tahun terkahir, sebelumnya menyasar para siswa di sejumlah lembaga pendidikan. Namun, kali ini beralih ke Perguruan Tinggi.

"Mulai tahun ini kami mencoba menyasar mahasiswa di sejumlah Kampus. Di Uniba Madura merupakan agenda perdana kami," kata Ketua PWI Kabupaten Sumenep M. Syamsul Arifin dalam sambutannya. 

Menyambut HPN 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-77, PWI Kabupaten Sumenep sengaja goes to campus, untuk berbagi ilmu jurnalistik kepada para mahasiswa di sejumlah kampus.

"Salah satu fungsi pers adalah memberikan edukasi terhadap masyarakat, PWI goes to campus merupakan salah satu cara kami berbagi ilmu," imbuhnya.

Jurnalis senior ini berharap, hubungan baik antara PWI Kabupaten Sumenep dengan pihak kampus terus terjalin untuk kemajuan dunia pendidikan.

Sementara itu, Wakil Rektor I Uniba Madura, Budyi Suswanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan safari jurnalistik PWI Kabupaten Sumenep untuk berbagi ilmu terhadap para mahasiswanya.

Diakui Budyi, kegiatan PWI goes to campus telah menginisiasi dirinya untuk mendirikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berkaitan dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

"Di kampus ini, nantinya harus ada UKM yang berkenaan dengan pers, semacam LPM. Adik-adik mahasiswa perlu banyak belajar dari kegiatan PWI ini," sebutnya.

Ia berpesan, safari jurnalistik PWI Kabupaten Sumenep harus dimanfaatkan secara maksimal oleh para mahasiswanya, karena kegiatan tersebut merupakan pengalaman langka.

"Ini pengalaman langka, tidak semua mahasiswa di Madura mendapatkan pengalaman semacam ini, tolong dimanfaatkan. Pengetahuan jurnalistik akan menjadi bekal memproyeksi masa depan para mahasiswa," ungkapnya. ( Nita, Fer )