Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-08-2022
  • 778 Kali

Pemkab Sumenep Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Media Center, Minggu ( 14/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep membagikan bendera merah putih gratis kepada masyarakat, hasil pengumpulan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah setempat.

“Pembagian bendera merah putih ini, untuk memupuk rasa patriotisme seluruh elemen masyarakat, demi menjaga dan memelihara kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, di sela-sela pembagian bendera merah putih, di areal Taman Potre Koneng, Minggu (14/08/2022).

Kegiatannya juga merupakan salah satu sikap yang dilakukan oleh setiap warga negara, untuk menunjukkan penghargaan bagi para pendiri dan pejuang bangsa  dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

Untuk itulah, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2022, adalah momen penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep, guna menunjukkan kepedulian, tanggung jawab dan tekad untuk cinta tanah air, bangsa dan negara.

“Masyarakat sangat penting menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, serta berbuat yang terbaik dalam mengisi pembangunan,” tuturnya.

Pembagian bendera merah putih gratis dilaksanakan di Taman Potre Koneng oleh Sekda Edy Rasiyadi, unsur Forkopimda Kabupaten Sumenep, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi, Ketua Dharma Wanita, dan masyarakat sangat antusias meminta bendera merah putih gratis. 

“Yang jelas, pembagian bendera merah putih gratis dalam rangka mengajak seluruh warga Kabupaten Sumenep, untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh,” pungkas Sekda Edy Rasiyadi. ( Yasik, Fer )