Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2018
  • 416 Kali

Pemkab Sumenep Gelar Takbir Bersama Sambut Idul Adha Tahun Ini

Media Center, Selasa ( 21/08 ) Pemerintah Kabupapten Sumenep mengadakan takbir bersama dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini. Takbir bersama itu dilaksanakan pada Selasa (21/08) malam di depan Masjid Jamik Sumenep.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Abdul Kadir, SH mengatakan, Pemerintah Daerah memang tidak mengadakan takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini, namun melaksanakan takbir bersama masyarakat di tempat, yakni di depan Masjid Jamik Sumenep.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah jamaah yang hadir mengikuti takbir Idul Adha berkisar antara 1.500 hingga 2.000 jamaah,” tegasnya.

Dia menyatakan, Pemerintah Daerah mempersilahkan kepada masyarakat umum untuk bersama-sama hadir pada pelaksanaan Takbir Idul Adha, dengan catatan tidak menggelar takbir keliling. Sebab, khawatir dengan takbir keliling bisa mengganggu arus lalu lintas, sehingga diharapkan masyarakat yang tidak bisa menghadiri Takbir Idul Adha bersama untuk mengadakan takbir di musholla dan masjid.

“Takbir Idul Adha bersama masyarakat dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua elemen masyarakat, termasuk pelajar,” tutur Abdul Kadir.

Dalam kegiatan Gema Takbir Idul Adha Bersama itu juga melibatkan seniman Sumenep yang menampilkan berbagai seni dan budaya bernuansa Islami.

Sementara itu Kementerian Agama Republik Indoensia menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018. ( Yasik, Esha )