Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-05-2021
  • 1228 Kali

Pemkab Sumenep Rencanakan Wisata Pantai Slopeng Dibuka Kembali

Media Center, Selasa ( 11/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep telah merencanakan destinasi wisata Pantai Slopeng akan dibuka kembali di akhir pekan ini.

Buktinya, Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep melakukan peninjauan kegiatan assessment ke lokasi (Pantai Slopeng), guna memperhatikan kesiapan fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes).

Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, disambut langsung oleh Camat Dasuk, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Komandan Rayon Militer (Danramil), Kepala Desa Slopeng, serta Koordinator Wisata Pantai Slopeng. 

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riady mengatakan, bahwa Rombongan Tim Satgas COVID-19 saat ini meninjau dua lokasi wisata bahari tertua yang ada di Kabupaten Sumenep, yakni Pantai Slopeng dan Lombang.

“Kami berharap semua pihak mendukung untuk tetap berhati-hati dan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan koordinasi yang aktif, antara Koordinator Pantai Slopeng, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Dasuk dengan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, apabila nanti Pantai Slopeng dinyatakan layak dibuka kembali,” tegas Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep di sela-sela kegiatan peninjauan berlangsung, Senin (10/05/2021) kemarin.

Sementara itu, Koordinator Pengelola Pantai Slopeng, Waik menyampaikan, bahwa pihaknya akan menerima jawaban kepastian Pantai Slopeng bisa dibuka kembali dan nantinya apabila wisata ini sudah dibuka diharapkan semua pihak termasuk pengunjung wisata ikut mendukung dan saling menjaga keselamatan dari COVID-19. ( KIM-PJD/Ismi,Fer )