Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-06-2015
  • 285 Kali

Pemkab Sumenep Sosialiasikan Distribusi Raskin 2015

News Room, Selasa ( 16/06 ) Dalam upaya memberikan pemahaman terkait dengan distribusi Raskin di Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bagian Perekonomian Setdakab Sumenep menggelar sosialisasi distribusi Raskin 2015, sejak 09 hingga 16 Juni 2015.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sumenep, Mohammad Hanafi, SIP, kepada News Room, Selasa (16/06) mengungkapkan, sosialisasi distribusi Raskin dilakukan secara bertahap, dengan mengundang masing-masing Camat, Kepala Desa, dan Tim Raskin Kecamatan dan Desa per Eks Pembantu Bupati, yang digelar di ruang Adirasa Kantor Bupati Sumenep.

“Sosialiasi ini dilakukan karena memang ada keterlambatan distribusi raskin di Sumenep, karena stok raskin terlambat masuk ke Gudang Bulog,”ungkapnya.

Sebab, menurut Hanafi, di luar berkembang issue, jika jatah raskin tahun 2015 di Kabupaten Sumenep tidak ada, bahkan ada issue akan diganti dalam bentuk uang, sehingga, pihaknya mengumpulkan para Kades dan Tim Raskin Kecamatan untuk menegtahui persoalan yang sebenarnya.

Bahkan, diakui Hanafi, jika distribusi raskin sebenarnya tetap ada dan saat ini sebenarnya sudah siap di Gudang Bulog sebanyak 1.000 ton yang baru dikirim dari Jawa Timur. Pihaknya berharap masing-masing Desa bisa melakukan penebusan raskin, dan Bulog sudah siap untuk mendatangkan beras, jika sudah menipis.

“Kami harapkan pula, distribus raskin mngikuti petunjuk pelaksanaan (juklak) yang ada, sehingga tidak sampai terjadi persoalan hukum dan sebagainya,”tambahnya. ( Ren, Esha )