Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-12-2015
  • 954 Kali

Pentingnya Kesadaran Masyarakat Pada Pendidikan Anak Usia Dini

News Room, Rabu ( 30/12 ) Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan sejak usia dini, khususnya di Kabupaten Sumenep sangat tinggi. Terbukti, dari antusiasnya para orang tua untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya sejak usia dini di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sangat tinggi. Hingga saat ini di Kabupaten Sumenep, lembaga PAUD yang ada sekitar 850 lembaga lebih. 

Hal tersebut diungkapkan salah seorang penilik Pendidikan di Kabupaten Sumenep, Mursalin, S.Pd. Menurutnya, sejumlah PAUD yang ada di beberapa Desa dan Kecamatan, baik di pelosok, kepulauan maupun daratan di Sumenep, jumlah siswanya sangat signifikan. 

“Hal ini menandakan, begitu pentingnya pendidikan hingga sejak anak usia dini, para orang tua sudah berpikir untuk pendidikan anaknya,”ungkap Mursalin disela-sela memberikan materi pada Orientasi Teknis Penguatan Kemitraan Keluarga Satuan Pendidikan dan Masyarakat di PAUD, Rabu (30/12) di Hotel C1 Sumenep. 

Karena itu tegas Mursalim, sangat tepat jika para orang tua dan masyarakat juga diajak untuk turut memikirkan perkembangan pendidikan anak di lembaga pendidikan, sehingga akan selaras, apa yang menjadi harapan orang tua dengan usaha para guru dalam pelaksanaan pendidikan. 

Bahkan, tidak hanya berkaitan pendidikan saja, namun bagaimana dalam pertemuan orang tua siswa dan guru bisa membahas berbagai persoalan yang perlu diwaspadai bersama-sama, baik di sekolah maupun dirumah dan lingkungannya. 

“Seperti halnya berbagai persoalan seputar pelecehan seksual, intimidasi, serta kewaspadaan terhadap obat-obatan terlarang yang saat ini marak terjadi,”tandasnya. ( Ren, Esha )