Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-04-2016
  • 629 Kali

Perempuan Miliki Tanggung Jawab Besar Pada Bangsa

News Room, Kamis ( 21/04 ) Momentum Hari Kartini pada 21 April tahun 2016 ini memiliki makna yang dalam bagi wanita karier, dan aktifis beberapa organisasi di Sumenep, Khoirul Asiah, M.Si, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep ini berharap Hari Kartini dapat dijadikan sebagai moment bagi para perempuan untuk memiliki tanggung jawab besar.

“Harapan RA Kartini, bagaimana perempuan tidak hanya memiliki tanggung jawab pada diri dan keluarga, namun juga memiliki tanggung jawab bagi bangsa,” ungkapnya kepada News Room, Kamis (21/04).

Menurut Ketua LKKNU (Lembaga Kemasyarakatan Keluarga Nadhlatul Ulama), dan Bendahara Umum Ikatan Sarjasna NU Sumenep ini berharap, bagaimana semangat RA Kartini memiliki tanggung jawab untuk membela perempuan, agar juga bisa berkiprah kepada bangsa di berbagai bidang, sosial, politik, dan ekonomi.

Dan semangat Kartini bukan untuk menjadi yang nomor satu, tetapi bagaimana perempuan juga bisa berkiprah di manapun, seimbang dan duduk bersama dalam berkiprah. Namun, disamping itu perempuan juga memiliki kodrat sebagai seorang ibu yang melahirkan dan menyusui anaknya, serta menjadi istri dari suaminya.

Sedangkan untuk merawat dan mendidikan anak merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dengan suaminya.

“Ketika perempuan sebagai aktifis yang go public memang diharapkan tidak meninggalkan kodrat, tetap bersemangat untuk kehidupan keluarga dan dalam kehidupan masyarakat sosial secara umum,”pungkas Dosen yang juga Pengurus IKA Alumni PMII Cabang Sumenep. ( Ren, Esha )