Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-09-2021
  • 224 Kali

Pertama Kali, KNPI dan OKP Sumenep Gelar Vaksinasi Massal

Media Center, Selasa (14/09) Untuk pertama kalinya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan vaksin massal Covid-19. Kegiatan yang digelar bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Sumenep itu berlangsung dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB di gedung Graha Wicaksana, Selasa (14/09).

Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Sumenep, Saiful Harir menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka keterlibatan pemuda Sumenep untuk menekan angka penyebaran Covid-19, serta demi menangkal berita hoax tentang bahaya vaksin.

"DPD KNPI bersama beberapa OKP Sumenep, ada PMII, IPNU dan IMM. Demi menekan angka penyebaran Covid-19, juga untuk menangkal dan membantah terkait isu vaksin yang banyak beredar berita hoax; bahwa vaksin mematikan, vaksin itu melumpuhkan, dan pada akhirnya hari ini kami sudah membuktikan bahwa vaksin tidak ada efek negatifnya,” kata Saiful pada Media Center.

Di samping itu, Saiful juga menegaskan bahwa KNPI untuk selanjutnya akan terus melakukan dan menggalakkan kegiatan penekanan pangka penyebaran Covid-19, serta tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

"Terkait hal itu, baru hari ini kita memulainya (koordinasi; red) dengan Dinkes dan Pemkab Sumenep,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiadi, mengucapkan terima kasih kepada KNPI atas kegiatan vaksinasi massal yang diadakan tersebut. Edy juga meyakini KNPI bisa menjadi salah satu penggerak vaksinasi bagi pemuda wilayah Kabupaten Sumenep.

"Dengan adanya kegiatan dari KNPI ini, mudah-mudahan banyak pemuda, ikut bervaksin. Mengingat pada saat ini masih sedikit yang ikut vaksinasi,” harap Edy.

(Hendra/magangIAINMadura, Han)