Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-07-2017
  • 2346 Kali

Pesawat ATR-72 Milik Wings Air Lakukan Uji Coba Penerbangan

Media Center, Sabtu ( 22/07 ) Pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi (Wings Air) melakukan terbang percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo Sumenep.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, penerbangan percobaan harus dilakukan, karena merupakan prosedur yang wajib dilaksanakan sebelum penerbangan komersial.

Sejatinya Bandara Trunojoyo sudah siap untuk penerbangan komersil, bahkan dari pihak Wings Air juga menyampaikan kalau memang bandara ini sudah layak, namun ada beberapa hal yang harus dibenahi.

“Diantaranya pembenahan itu, yakni gedung SMA PGRI sebagai objek penghambat keselamatan penerbangan dan gedung lantai duanya sudah mulai pengeprasan, selian itu aspal 'runway' yang dikeluhkan tidak rata, pihak bandara berjanji menyelesaikan secepatnya,”kata Bupati saat melihat secara langsung pendaratan pesawat Wings Air jenis ATR 72 dari Bandara Juanda ke Bandara Trunojoyo, Sabtu siang (22/07).

Bupati menyatakan, sesuai dengan koordinasi bersama pihak terkait, untuk penerbangan kormesial dilakukan pada akhir Desember 2017, dari Bandara Trunojoyo dengan rute Sumenep-Surabaya.

Jadwal penerbangan komersial dari Bandara Trunojoyo rencananya dilakukan setiap hari, yakni dari Juanda Surabaya pukul 12.00 WIB, dan dari Sumenep pukul 13.00 WIB.

"Untuk penerbangan dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya hanya membutuhkan waktu 30 menit. Jadi setiap hari nanti jadwalnya pukul 12 WIB dari Surabaya, dan pukul 13 WIB dari Sumenep,"terangnya.

Bupati bersama pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melihat secara langsung kondisi pesawat yang direncanakan melayani penerbangan komersial tersebut. ( Yasik, Esha )