Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-12-2015
  • 687 Kali

Pilkada Serentak, Partisipasi Masyarakat Sangat Tinggi

News Room, Kamis ( 10/12 ) Partisipasi masyarakat untuk memilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Sumenep, cukup tinggi.

Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat kehadiran dan antusias masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Penjabat (Pj) Bupati Sumenep, Drs. Ec. Sudharmawan, MM pada saat meninjau pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa TPS, Rabu (09/12) kemarin, menilai partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya sangat tinggi.

“Apalagi, pemerintah telah memberikan kesempatan bagi masyarakat, utamanya para PNS untuk menggunakan hak pilihnya dengan menjadikan tanggal 9 Desember ini sebagai hari libur,”ungkapnya kepada awak media saat berkunjung ke TPS 17 Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep.

Diakui, berdasarkan pantauannya saat itu di TPS 17 dari 447 DPT, hingga pukul 9.30 WIB saja sudah ada sekitar 30 persen pemilih yang datang.

Pihaknya yakin, di beberapa TPS juga hampir sama. Sebab, disamping diberikan hari libur bagi PNS, para pengusaha juga harus memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk menggunakan hak pilihnya, agar bisa menentukan pemimpin Sumenep 5 tahun ke depan.

“Kami harapkan, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada, khususnya di Sumenep berjalan aman dan kondusif, tidak ada kendala apapun, sehingga hasilnya pun berkualitas,”tambahnya.

Sementara itu Pilkada di Sumenep diikuti 2 pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup). Yakni, Pasangan nomor urut 1, A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, yang diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan didukung Partai NasDem. Serta nomor urut 2, Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar, dan PBB. ( Ren, Esha )