Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-11-2021
  • 225 Kali

Pilkades Serentak Berlangsung Aman dan Kondusif

Media Center, Kamis ( 25/11 ) Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 diharapkan berjalan kondusif, sehingga tidak menimbulkan keresahan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat beraktivitas.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pilkades Serentak menghendaki pelaksanaannya aman, lancar dan kondusif di 84 desa yang melaksanakan pemilihan hari ini (Kamis, 25 November 2021),” kata Bupati Sumenep, Achmad FAuzi, SH, MH, di sela-sela kunjungannya ke sejumlah Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak, Kamis (25/11/2021).

Untuk itulah, Pilkades Serentak tahun ini, benar-benar menghasilkan kepala desa terpilih sebagai pemimpin masyarakat yang berkompeten dan memiliki integritas tinggi, demi mengembangkan pembangunan desa.

“Mudah-mudahan, pelaksanaan Pilkades Serentak ini, melahirkan kepala desa yang mampu memimpin dan membangun desa lebih baik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bupati,

Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, dan Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md dan Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir menyaksikan dari dekat, sekaligus berdialog dengan panitia dan pemilih, tentang situasi keamanan pelaksanaan pemilihan, jumlah pemilih, tingkat partisipasi masyarakat dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Saat kami berkunjung ke sejumlah Tempat Pemugutan Suara (TPS), tidak menerima laporan jika pelaksanaan Pilkades serentak ada masalah,” terang Bupati.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, mengungkapkan, pihaknya untuk pengamanan Pilkades serentak di 84 desa yang tersebar di 27 kecamatan melibatkan 4.035 personel gabungan.

“Personel gabungan itu terdiri dari sebanyak 2.361 personel polisi, sebanyak 352 personel TNI, dan 1.322 personel anggota Linmas,” tandasnya.

Bupati bersama rombongan meninjau Pilkades serentak di Desa Jambu Kecamatan Lenteng, Desa Sera Barat Kecamatan Bluto, Desa Juluk Kecamatan Saronggi, Desa Marengan Daya Kecamatan Kota Sumenep, dan Desa Kertasada Kecamatan Kalianget.

Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun ini menggelar Pilkades serentak tahun 2021 di 84 Desa di 27 Kecamatan baik daratan maupun kepulauan dengan jumlah TPS sebanyak 661. Bahkan, pada hari ini ( Kamis, 25 November 2021) juga dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa di dua desa yakni Desa Kasengan Kecamatan Manding dan Desa Prenduan Kecamatan Pragaan. ( Yasik, Fer )