Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-10-2022
  • 519 Kali

Pjs Danramil Dungkek Ikuti Diskusi Program Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial

Media Center, Kamis ( 27/10 ) Penjabat Sementara (Pjs) Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Inf Untung Teguh Santoso menghadiri dialog Komunikasi Sosial dan Diskusi Program Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya, di Pendopo Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Dialog Komunikasi Sosial dan Diskusi Program Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya mengabil tema “Memperkokoh Kerukunan Umat Beragama dalam Menuju Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh” diikuti 50 orang.

Kegiatan yang diikuti oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumenep KH. Kusairi, Kasubidwasbang Kesbangpol Kabupaten Sumenep Drs. Moh. Su’udi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Dungkek, Kades, tokoh agama, masyarakat dan tokoh daerah.

Pjs Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Inf Untung Teguh Santoso dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat, difasilitasi oleh pemerintah dengan tujuan untuk menumbuhkan kerukunan umat beragama.

“Semua masyarakat yang ada di sekitar kita adalah saudara tanpa memandang ras, suku dan agama,” ujarnya, Kamis (27/10/2022).

Ia juga menyebut bahwa di Kabupaten Sumenep rawan peredaran Narkoba, sehingga pihaknya mengajak masyarakat, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh daerah (toda) untuk bersama-sama saling membantu dalam memerangi Narkoba.

“Kita harus waspada terhadap peredaran Narkoba, karena di sini paling ujung yang memungkinkan peredarannya. Saya berharap kepada kades, toga, tomas dan toda dapat membantu dalam memerangi Narkoba, kontrol situasi kondusifitas di desa masing-masing,” harapnya.

Pjs Danramil Dungkek mengatakan, TNI siap mendukung Program Pembinaan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya ini, dengan harapan dapat memperkokoh kerukunan umat beragama menuju Indonesia tumbuh dan Indonesia tangguh. ( Dim/Ren,Fer )