Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-07-2015
  • 253 Kali

Polres Siagakan 250 Personel Di 4 Lokasi Wisata

News Room, Kamis ( 23/07 ) Pelaksanaan lebaran ketupat yang biasa digelar warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada H+7 Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, akan dijaga ketat sebanyak 250 personel gabungan dari Polres Sumenep untuk mengamankan di 4 lokasi wisata, pada Jumat (24/07) besok.

Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, melalui Kasubag Humas, AKP Hasanuddin menjelaskan, ke 4 lokasi wisata yang menjadi objek vital pengamanan di lebaran ketupat adalah Pantai Lombang, dan Slopeng, kemudian wahana bermain air, seperti Water Park Sumekar (WPS), dan Tirta Sumekar Indah (TSI).

"Ratusan personel itu, akan dibagi sesuai tingkat keramaian pengunjung. Kalau mengacu pada lebaran ketupat tahun lalu, pengunjung terbanyak biasanya fokus di wisata pantai, seperti Lombang dan Slopeng, yang mencapai lebih 10 ribu orang,"terang Hasanuddin, Kamis (23/07).

Menurutnya, sampai saat ini situasi di sejumlah lokasi wisata tersebut dalam kondisi aman dan belum ditemukan kegiatan yang bisa mengganggu kenyamanan para pengunjung.

“Meski demikian kita tetap berharapan pada masyarakat yang akan berkunjung ke lokasi wisata, supaya tetap berhati-hati dan selalu berkoordinasi atau melaporkan pada petugas, bila ditemukan hal-hal yang mencurigakan,”tandasnya.

Selama lebaran ketupat, 4 lokasi wisata itu menyajikan berbagai hiburan rakyat. Dan untuk di Pantai Slopeng dan Lombang, dilengkapi dengan kehadiran kuda yang bisa mengantar para pengunjung berkeliling di pinggir pantai. ( Nita, Esha )