Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-01-2023
  • 717 Kali

Polres Sumenep Turunkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

Media Center, Senin ( 02/01 ) Luapan air sawah di akses jalan raya Sumenep - Pamekasan, tepatnya di Desa Patian, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak Minggu hingga Senin pagi (01-02/01/2023) belum surut, akibat masih tingginya curah hujan di kawasan setempat.

Para pengendara roda dua dan roda empat yang memaksa menerobos dan melintas jalur protokol Desa Nambakor - Patian Kabupaten Sumenep banyak yang mengalami macet mesin kendaraannya akibat kena air.

Melihat kondisi tersebut, para personel Polres Sumenep Polda Jatim pun segera melakukan langkah-langkah untuk antisipasi kemacetan lalu lintas, karena banjir melanda di jalan protokol.

Tidak hanya mengatur dan penjagaan saja, namun juga membantu mendorong dan mengevakuasi semua kendaraan yang macet akibat banjir.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa pihaknya menempatkan anggotanya di beberapa titik terendam banjir untuk mengatur lalu lintas dan membantu mengevakuasi kendaraan yang macet.

“Sasaran pengaturan lalu lintas ini meliputi para pengendara R2, R4, R6 dan pejalan kaki di lokasi jalan yang terdampak banjir rawan kemacetan,” jelas Kapolres Sumenep.

Ia mengimbau masyarakat lebih berhati-hati saat melewati jalan yang terdampak banjir dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. ( Nita, Fer )