Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-02-2023
  • 976 Kali

PPS Aengbaja Kenek Lakukan Evaluasi Kerja Partarlih

Media Center, Kamis ( 16/02 ) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Aengbaja Kenek Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep melakukan evaluasi kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mengenai pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2024, Kamis (16/02/2023) malam.

Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi progres pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh 10 petugas Pantarlih yang tersebar di 10 TPS  Desa Aengbaja Kenek.

Ketua PPS Desa Aengbaja Kenek Moh. Wardiyanto, S.Pd., mengungkapkan, bahwa evaluasi dan agenda Coklit pemutakhiran data harus terus dipantau dan dievaluasi, sehingga progres penyelesaiannya dan kendala para Pantarlih bisa dicarikan solusi saat melakukan pen-coklit-an di lapangan.

"Evaluasi terhadap pelaksanaan pen-coklit-an terus kami lakukan, menampung keluhan dan kesulitan para petugas Pantarlih ketika melaksanakan pen-coklitan di lapangan serta mencari solusinya," ungkapnya kepada Media Center, Kamis (16/02/2023).

Dirinya berharap, pelaksanaan Coklit dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga hasil pemutakhiran data dapat segera dilaporkan kepada PPK Bluto dan sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan.

"Harapannya pen-coklit-an bisa diselesaikan sesuai harapan, kesulitan dan kendala para Pantarlih bisa dicarikan solusi bersama, sehingga pendataan bisa lancar dan sukses, serta data pemilih bisa segera disetor ke PPK sebelum tenggang waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. ( KIM-DB/Ismi,Fer )