Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-06-2024
  • 336 Kali

PPS Pakamban Laok Lantik Petugas Pantarlih Desa Untuk Pilkada 2024

Media Center, Selasa (25/06) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pakamban Laok melakukan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau biasa disebut Pantarlih di Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep di balai desa setempat, Senin (24/06/2024) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Kepala Desa Pakamban Laok, Babinsa, unsur PPS , dan petugas yang akan dilantik.

Pj Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim mengatakan bahwa keberadaan dari Pantarlih merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih.

"Pemutakhiran yang akan dilaksanakan Pantarlih inilah yang akan menentukan warga pemilih bisa memilih atau tidak. Jangan ada satupun warga yang berhak memilih luput dari pemutakhiran," ungkapnya.

Subairi juga meminta agar Pantarlih saat menjalankan tugas selalu berkoordinasi dengan para pelaku desa seperti pengurus RT/RW, perangkat desa, serta kepala dusun yang banyak tahu kondisi kewilayahan desa. 

Ia menyebut hal itu sebagai awal dimulainya masa kerja Pantarlih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2024. Sehingga perlu terus melakukan koordinasi dengan banyak pihak.

“Selamat saudara telah dilantik sebagai Pantarlih.

Kami berharap, Pantarlih menjalankan koordinasi dengan PPS dalam menyusun daftar Pemilih dari hasil pemutakhiran, menyusun dan memberikan laporan kepada PPS tentang pelaksanaan pencocokan dan penelitian, serta membantu PPS dalam menyusun daftar pemilih," tutupnya. (KIM/Ismi, Han)