Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-01-2016
  • 534 Kali

Prioritaskan Usulan Masyarakat, Desa Sendir Gelar Musrenbang

News Room, Rabu ( 27/01 )Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa bertujuan untuk menampung dan menetapkan aspirasi atau usulan dari bawah, yakni dari RT/RW dan Dusun sebagai usulan prioritas untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Camat Lenteng, Hainur Rasyid, S.Sos saat menyaksikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rabu (27/01) di Balai Desa Sendir, Kecamatan setempat.

Camat mengharapkan, agar semua usulan jangan bertitik tolak pada kemauan masyarakat tertentu, akan tetapi harus mengacu pada kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan, sehingga apa yang diputuskan nantinya merupakan hasil keputusan murni dari warga masyarakat, dan realisasinya pada anggaran tahun 2017 mendatang.

Sementara usulan yang mendesak untuk dilaksamakan meliputi, pembangunan jembatan penghubung Desa Sendir dan Desa Meddelan sepanjang 21 x 1,5 meter pengaspalan jalan Desa, pengadaan mesin generator (genset) sebanyak 3 unit untuk 3 Dusun, rabat beton, dan pembuatan gapura Desa, yang dibiayai melalui Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 340 juta, dan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp. 660 juta.

Camat mengatakan, bahwa apa yang telah diusulkan oleh masyarakat itu hendaknya terus dipertahankan hingga pada tingkatkan diatasnya, yakni Musrenbang Kecamatan, sehingga perlu dikawal sejak sekarang. Dan diharapkan pada tahun anggaran 2017 mendatang, semua usulan tersebut dapat terealisasi 100 persen.

Ikut memberikan masukan dalam acara Musrenbang Desa Kambingan Barat ini Kepala UPT yang hadir, dan diikuti Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, unsur Pemuda, dan unsur perempuan Desa setempat.

Kegiatan yang sama juga berlangsung di beberapa Desa di Kecamatan Gapura, dan Kecamatan Guluk-guluk, serta Kecamatan Dungkek. ( JuP-15,11,17,12,Esha )