Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-02-2023
  • 445 Kali

Produksi Film Smeksa Sumenep Dongkrak Pelaku UMKM

Media Center, Kamis (23/02) Siswa produksi film Smeksa Sumenep (SMKN 1 Sumenep) meluncurkan 57 video dan logo UMKM.

57 video dan logo UMKM tersebut, merupakan hasil rebranding yang dilakukan oleh siswa kelas XII produksi film, guna memenuhi syarat kelulusan dalam uji kompetensi keahlian (UKK) eksternal.

Menurut Ketua Konsentrasi Keahlian Produksi Film (PF) Firdaus Puji Anshari, siswa telah melalukan berusaha keras untuk melakukan rebranding produk UMKM yang ada. Kemudian dibuatkan 57 video dan logo, sehingga kemasan dan tampilan pada publik lebih menawan.

"Hal ini kami lakukan tidak hanya pada saat UKK eksternal saja, namun kebiasaan siswa produksi film di laboratorium memang beragam, tentu harus bernilai produktif," kata Firdaus. Kamis (23/03/2023).

Lebih lanjut, guru kelahiran tanah Sunda ini mengungkapkan, kemahiran siswa di bidang rebranding memang benar-benar diuji, karena sebelum lulus siswa kelas XII harus dinyatakan kompeten dan menguasai materi.

"Rebranding produk UMKM ini kami lakukan untuk mendekatkan siswa dengan pelaku usaha, sehingga keberadaan sekolah mampu berkontribusi dengan pengusaha, syukur-syukur siswa tergugah untuk berwirausaha pula," pungkasnya. 

(Gun, Han)