Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-03-2022
  • 711 Kali

Puan Maharani Janjikan Kenaikan DD Tahun 2023 Saat Silaturahmi Bersama Kades

Media Center, Kamis ( 03/03 ) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani berjanji mendorong kenaikan Dana Desa (DD) tahun 2023. Itu dilontarkan saat silaturahmi bersama Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sumenep, Kamis (03/03/2022).

Pertemuan yang dipusatkan di Gedung Islamic Center, Kabupaten Sumenep itu, dihadiri 328 Kepala Desa.

Di hadapan ratusan Kades se-Kabupaten Sumenep, Puan Maharani mengatakan, selama dua tahun ini DD tidak ada kenaikan. Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

"Tapi, untuk tahun depan kalau keuangan negara membaik, kami akan mendorong DD ada kenaikan," ujar Puan Maharani, di Islamic Center saat Silaturahmi Bersama Kades se-Kabupaten Sumenep, Kamis (03/03/2022).

Di samping itu, Puan meminta agar Kades memanfaatkan DD dengan benar dan tepat sasaran. Salah satunya perbaikan infrastruktur di tingkat desa.

"Ketika saya tadi berkunjung ke Pulau Gili Iyang, yang terkenal sebagai kawasan oksigen terbaik dunia setelah Yordania, ternyata infrastrukturnya masih kurang," tuturnya.

Oleh karena itu, Puan kembali mengingatkan para Kades memprioritaskan perbaikan di desa. Sebab, desa itu menjadi tolak ukur maju tidaknya sebuah negara.

"Tolong manfaatkan DD sebaik mungkin," pintanya.

Dalam kunjungannya, Puan Maharani didampingi langsung oleh MH. Said Abdullah dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Selain itu juga didampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa; Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto; Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta; Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar serta Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto.

Sebelumnya, Puan mengunjungi Pulau Oksigen di Gili Iyang, Kecamatan Dungkek. Dan menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Toyyibah, Legung. ( Nita/Yasik,Fer )