Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2022
  • 558 Kali

Pulihkan Ekonomi Desa, Pemdes Juluk dan Sendang Salurkan BLT-DD Tahap III

Media Center, Senin ( 29/09 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Juluk Kecamatan Saronggi dan Desa Sendang Kecamatan Pragaan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III (Juli - September 2022).

Staf Kesra Kecamatan Saronggi, Zainal mengatakan, BLT DD diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga kebutuhan pokok akibat dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

“Diharapkan BLT DD ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga, apalagi setelah kenaikan harga BBM,” ujarnya, Senin (19/09/2022).

Dijelaskan Zainal, penyaluran BLT-DD kali ini untuk Juli sampai dengan September 2022 yang diberikan kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Juluk, masing-masing menerima sebesar Rp900 ribu.

Sementara di Balai Desa Sendang Plt Sekcam Pragaan Masrawi mengungkapkan, jika BLT DD diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah didata sesuai dengan kriteria, yakni golongan warga miskin dan miskin ekstrem, serta tidak mendapatkan bantuan pemerintah lainnya seperti PKH, BPNT, BST, maupun kartu pra-kerja.

Selain itu juga bagi masyarakat yang mempunyai anggota keluarga sakit kronis menahun, termasuk keluarga kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19

Menurut Masrawi, melalui BLT Dana Desa ini, pemerintah berupaya untuk memulihkan sekaligus menstabilkan ekonomi nasional setelah lama ditimpa pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT DD di Desa Sendang Kecamatan Pragaan diberikan kepada 83 KPM. ( KIM-KMAP/Ren/Ismi/Fer )