Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-10-2021
  • 536 Kali

Puncak Kegiatan HSN 2021, MWC NU Giligenting Gelar Pengajian Umum

Media Center, Minggu ( 24/10 ) Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar pengajian umum di malam puncak rangkaian kegiatan semarak HSN, di Halaman Kantor MWC NU setempat.

Ketua Panitia HSN Tahun 2021 Kecamatan Giligenting, Hasan Basri, S.Pd.I mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan perkhidmatan kepada para muassis, kiai serta ulama dalam mempertahankan kemerdekaan dari ancaman penjajahan.

Gerakan yang sangat luar biasa dilakukan para kiai dan santri termasuk gema resolusi jihad yang diagungkan KH. Hasyim Asy’ari.

“Kegiatan hari santri tahun ini tidak hanya dilaksanakan oleh MWC NU saja, tetapi juga dilakukan oleh lembaga, ranting Nahdlatul Ulama (NU) dan banom NU dengan konsep yang berbeda. Hal ini tak lepas dari sinergitas dan kekompakan antar sesama banom, lembaga di MWC NU Kecamatan Giligenting,” kata Ketua Panitia di sela-sela puncak kegiatan HSN Tahun 2021, Sabtu (23/10/2021) malam.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Giligenting, KH. Yahya, S.Ag, M.Pd menerangkan, kegiatan HSN Tahun 2021 dilaksanakan bersama MWC NU, lembaga dan seluruh banom.

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun yang merupakan instruksi dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sumenep kepada seluruh pengurus MWC NU untuk melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan istighatsah, di Hari Santri Nasional," terangnya.

KH. Yahya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ranting NU, Banom, lembaga, BANSER dan masyarakat Kecamatan Gilgenting yang hadir pada puncak HSN, diisi dengan pengajian umum oleh Kiai Tsabit Habibi dari Kecamatan Ganding.

Ketua MWC NU ini berharap, dengan adanya Hari Santri Nasional para santri bisa memiliki jiwa nasionalisme, pantang menyerah, siap jiwa raga menjaga ukhuwah insaniyah, wathoniyah, dan mampu menjawab tantangan zaman.

Adapun rangkaian kegiatan HSN 2021 di Kecamatan Giligenting di antaranya senam santri, takjizul jenazah, pawai obor, festival karya santri, istighatsah, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan terakhir di malam puncak kegiatan yaitu pengajian umum. ( KIM-Konengan/Ismi,Fer )