Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-02-2015
  • 249 Kali

PWI Sumenep Gelar Dialog Inspiratif Bersama Siswa Dan Mahasiswa

News Room, Senin ( 23/02 ) Ratusan siswa SMA sederajat dan mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di Sumenep, mengikuti “Dialog Inspiratif” yang digelar PWI Sumenep, Senin (23/02) di Hotel Utami Sumekar Sumenep. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2015 dan HUT ke 69 PWI. 

Bupati Sumenep, KH. A Busyro Karim, M.Si saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut berharap, melalui dialog inspiratif tersebut dapat memberikan semangat, khususnya bagi para peserta yang merupakan siswa dan mahasiswa di Sumenep, untuk berusaha meningkatkan potensi yang dimiliki, agar bisa meraih cita-cita yang diharapkan.

“Kita harus berusaha mengasah potensi dan terus belajar yang ulet demi meraih masa depan yang ada pada diri kita,”ungkapnya.

Sebab, diakui Bupati Sumenep ini, jika untuk mencapai kesuksesan, diperlukan usaha yang dilakukan melalui perjuangan oleh diri masing-masing secara pribadi. Meskipun diakui, dukungan keluarga juga sangat penting, namun yang pasti kita tidak boleh menyandarkan diri pada orang lain.

Sementara Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifa’ie mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang siswa SMA sederajat dan mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan, untuk berdialog langsung dengan 2 tokoh inspiratif asal Sumenep.

“Kami harapkan generasi muda di Sumenep ini bisa meneladani pengalaman positif dan bisa menjadikan inspirasi dalam meraih masa depannya,”ungkapnya.

Kedua tokoh inspiratif asal Sumenep yang dianggap telah mampu berkiprah di tingkat regional dan nasional, yakni Achsanul Qosasi, Wakil Ketua BPK-RI, dan Ahmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur. Yang dalam kesempatan tersebut sekaligus dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif 2015 versi PWI Sumenep, dan mendapatkan sertifikat serta PWI Award. ( Ren, Esha )