Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-03-2023
  • 1766 Kali

Raih Penghargaan UHC, Komitmen Pemkab Sumenep Berikan Akses Kesehatan Merata

Media Center, Selasa ( 14/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mendapatkan penghargaan Universal Health Converage (UHC) dari pemerintah pusat, sebagai salah satu Kabupaten atau Kota yang komitmen mendukung program jaminan kesehatan masyarakat.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah memberlakukan program UHC terhitung 07 November 2022, sebagai salah satu sistem penjaminan kesehatan, untuk memastikan semua penduduk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik.

“Penghargaan ini sebagai bukti pemerintah daerah bertekad, untuk memberikan akses dan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan jaminan hak dasar kesehatan, tanpa dipungut biaya hanya menunjukkan identitas kependudukannya,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai menerima penghargaan, di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/03/2023).

Seluruh tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan harus merealisasikan program itu dengan memberikan pelayanan terbaik, supaya pemerintah daerah memberlakukan UHC benar-benar berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

“UHC merupakan wujud kehadiran pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kesehatan, sehingga seluruh jajaran bidang kesehatan harus memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat,” tutur Bupati.

Kabupaten Sumenep memperoleh penghargaan UHC dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, yang penyerahannya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian kepada Bupati Achmad Fauzi.

Selain itu, tenaga kesehatan agar senantiasa melakukan inovasi dan prestasi, demi memberikan kontribusi positif bagi derajat kesehatan masyarakat.

“Karena itulah, tenaga kesehatan dalam melayani pasien tidak membeda-bedakan pelayanannya baik umum maupun UHC,” pungkas Bupati. ( Yasik, Fer )