Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-03-2023
  • 477 Kali

Ramadan, Bupati Sumenep Ajak ASN Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Media Center, Jumat ( 24/03 ) Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan ibadah pada Ramadan kepada Allah SWT, maupun ibadah kepada sesama.

“Puasa Ramadan merupakan media bagi umat muslim untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela Pengajian Ramadan, di Mesjid Sumekar, Jumat (24/03/2023)  

Karena itulah, seluruh ASN hendaknya selama Ramadan melakukan kegiatan yang  positif, salah satunya meningkatkan kepedulian dan suka memberi atau bersedekah terhadap orang-orang yang tidak mampu di sekeliling lingkungannya. 

“Para ASN memanfaatkan sebaik-baiknya Ramadan untuk memperoleh manfaat dan barokah demi meningkatkan iman dan takwa,” terang Bupati.

Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas keagamaan para ASN di daerah dengan mengadakan pengajian Ramadan yang dilaksanakan setiap Jumat selama Ramadan ini.

“Pengajian Ramadan yang dihadiri ASN Pemkab Sumenep, TNI dan Polisi, merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam ikut serta meningkatkan kualitas keagamaan,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mengawali pengajian Ramadan ini, menghadirkan KH. Taufiqurrahman Syakur, Pengurus MWC NU Kecamatan Kota Sumenep, untuk memberikan mau’idah hasanah kepada para ASN.

“Semoga kegiatan ini, bermanfaat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas Bupati Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )