Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-12-2022
  • 515 Kali

Rangsang Masyarakat Peduli Lingkungan, Pemdes Juluk Aktifkan Jumat Bersih

Media Center, Jumat ( 09/12 ) Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar terutama di musim penghujan, Pemerintah Desa (Pemdes) Juluk, Kecamatan Saronggi melaksanakan Jumat Bersih, di depan halaman Balai Desa setempat, Jumat (09/12/2022).

Kepala Desa Juluk, Taufik Rahman mengungkapkan, kerja bakti memang dilakukan setiap Jumat pagi di lingkungan balai desa. Bahkan, kegiatan tersebut nantinya juga akan dilanjutkan ke jalan-jalan kampung.

“Dengan lingkungan bersih diharapkan bisa menghindarkan masyarakat dari berbagai macam penyakit, serta menciptakan rasa nyaman masyarakat tinggal di lingkungan bersih,” ungkapnya.

Dikatakan, Jumat Bersih merupakan rangsangan pemerintah desa kepada masyarakat agar ikut serta menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga menuju keluarga yang lebih sehat.

Menurutnya, dengan Jumat Bersih bisa memotivasi masyarakat untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar agar bersih dari sampah sehingga memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Untuk menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman bisa dimulai dari rumah dan tempat kerja, selanjutnya bisa terus dilakukan di lingkungan yang lebih luas lagi,” tambahnya. ( Ren, Fer )