Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2022
  • 763 Kali

RSTKA Surabaya Lakukan SDGs di Pulau Giligenting

Media Center, Rabu ( 06/07 ) Guna membantu kebutuhan masyarakat Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep dalam bentuk pelayanan kesehatan dan perawatan kesehatan terhadap warga kepulauan. Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) Surabaya Jawa Timur melakukan SDGs atau pengembangan pelayanan masyarakat di Kecamatan setempat.

Selain itu juga sebagai upaya penguatan kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan bisnis berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

“Program bakti sosial ini merupakan upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kepulauan secara merata, dengan tujuan mencapai pemerataan serta meningkatkan mutu pembangunan kesehatan di Indonesia,” kata Ketua Tim RSTKA yang juga Direktur Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) Surabaya, dr. Agus Harianto, Sp.B., Rabu (06/07/2022).

Sementara itu, Camat Giligenting Abd. Said., menyambut baik kehadiran Tim RSTKA di Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, karena dapat membawa hal positif dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta pengembangan ekonomi melalui UMKM yang berada di kawasan wisata Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap Tim RSTKA Surabaya mampu memberikan pelayanan kesehatan dan dapat memberikan dukungan bagi paramedis yang ada di Puskesmas Giligenting,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap, dapat menambah wawasan pada pelaku UMKM di Kecamatan Giligenting, dan mengharapkan program lanjutan dari kegiatan ini, sehingga bisa meningkatkan perekonomian khususnya di Pulau Giligenting. ( KIM-KONGN/Ismi,Fer )