Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-07-2016
  • 671 Kali

Ruang Perpustakaan SMAN I Batuan Segera Diresmikan

News Room, Kamis ( 21/07 ) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuan mendapat pembangunan sarana dan prasarana ruang kelas baru sebamyak 3 ruang, dan 1 ruang perpustakaan. 

Pembangunan yang di danai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedikbud) ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Indonesia. 

Kepala SMAN 1 Batuan, Drs. Salehuddin kepada News Room, Kamis (21/07) mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru dan ruang pepustakaan di sekolahnya sudah memasuki penyelesaian dan dalam minggu ini rencananya segera diresmikan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim M.Si. 

“Kami sudah menyiapkan pelaksanaan peresmian gedung baru di sekolah kami, dan sekaligus melaksanakan Halal Bil Halal serta Syukuran atas terselesaikannya pembangunan gedung tersebut,” ungkapnya. 

Salahuddin berharap, dengan adanya penambahan 4 gedung tersebut diharapkan bisa menambah semangat siswa dalam belajar termasuk untuk kenyamanan siswa membaca buku-buku di perpustakaan sekolah. Apalagi pada penerimaan siswa baru pihaknya sudah bisa memenuhi standar yang ditentukan Dinas Pendidikan Sumenep sebanyak 6 kelas, yakni menerima siswa sebanyak 179 orang. 

Ditambahkan, dengan pembangunan kelas yang sudah memenuhi standar tersebut setidaknya sudah memenuhi kebutuhan untuk 18 rombongan belajar (rombel) di SMAN 1 Batuan yang masih terbilang sekolah baru. Meskipun diakui masih banyak kebutuhan sarana prasarana yang belum ada, seperti untuk ruang Kepala Sekolah, Kantor Karyawan, Laboraturian Bahasa, Komputer dan ruang BK. 

“Kami harapkan nantinya akan terus dilakukan melalui anggaran program dari pusat maupun daerah, sehingga akan semakin meningkatkan pelaksanaan pendidikan di SMAN I Batuan ini,”pungkasnya. ( Ren, Esha )