Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-11-2022
  • 140 Kali

Sambangi Dapur Warga, Babinsa Koramil Pragaan Berikan Sembako

Media Center, Kamis (24/11) Koramil 0827/09 Pragaan menggelar program "Babinsa Masuk Dapur Warga". Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Rahmad yang langsung turun ke lapangan menyebut program ini berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu untuk membantu menyejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pragaan.

"Ini merupakan terobosan baru dan kegiatan tersebut positif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Sertu Rahmad, pada Media Center Diskominfo Sumenep, Kamis (24/11/2022).

Dalam pantauan Media Center, hari ini, program "Babinsa Masuk Dapur Warga" menyasar rumah Rumyati di Dusun Maronggi Laok, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan.

Sertu Rahmad juga mengungkapkan, program tersebut dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kemudian diperintahkan untuk digelar di tiap wilayah teritorial.

"Hari ini kami sambang dapur warga membawa bantuan berapa sembako dengan harapan untuk menambah gizi masyarakat," tandasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap program Babinsa Masuk Dapur Warga ini juga dapat membantu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kecamatan Pragaan.

Sementara itu, Rumyati menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian TNI-AD khususnya di Koramil 0827/09 Pragaan yang telah memberikan bantuan sembako.

"Mator sakalangkong Pak TNI kaule asokkor raja, kalaban badana bantowan ganeka (Terima kasih Pak TNI, saya sangat bersyukur dapat bantuan ini), semoga terus menjadi kepercayaan bagi rakyat," ungkapnya.

(Dim, Miko, Han)