Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-08-2023
  • 508 Kali

Sambut HUT Ke-78 RI, Lomba Catur Awali Rangkaian Lomba di RW 01 Desa Parsanga

Media Center, Rabu ( 02/08 ) Lomba Catur mengawali rangkaian kegiatan lomba menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, di lingkungan RW 01 Dusun Patenongan Desa Parsanga Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rabu (02/08/2023) malam.

Ketua Panitia Kegiatan HUT ke-78 RI RT 03/RW 01, Mohammad Idris, mengungkapkan, sejumlah lomba dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, diawali dengan lomba catur, yang ternyata pesertanya sangat antusias, karena tidak hanya diikuti dari RT 03 saja, namun seluruh RT di RW 01 Dusun Patenongan Desa Parsanga.

"Syukurlah, kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga, sehingga diharapkan berlangsung meriah hingga berakhir di malam resepsi HUT ke-78 RI," ungkapnya.

Dikatakan, selain didukung oleh Ketua RW 01 dan semua Ketua RT setempat, kegiatan itu juga didukung Kepala Desa Parsanga, meskipun nantinya desa akan melaksanakan berbagai lomba yang tentunya juga didukung seluruh warga Desa Parsanga.

Dijelaskan, beberapa lomba yang akan dilaksanakan, di antaranya lomba adzan dan beberapa lomba olahraga, seperti sarung estafet, kardus estafet, tarik tambang, lari bendera, dan sepeda lambat.

Bahkan, beberapa lomba hiburan lainnya, seperti memindahkan bola pimpong di gelas dan kepala, injak balon, mengaitkan keranjang, nyoon geddheng, rias tanpa kaca, makan kerupuk dan sebagainya.

"Selain lomba yang diikuti se-RW juga ada lomba yang dilaksanakan di masing-masing RT," tandasnya.

Jadi, intinya menurut Idris, yang juga seorang guru di MAN Sumenep ini, semua warga di RW 01 Dusun Patenongan Desa Parsanga, saat ini semangat menyambut HUT ke-78 RI, karena beberapa tahun sebelumnya terkendala pandemi, tidak bisa mengadakan berbagai lomba untuk menghibur diri dan memberikan semangat khususnya pada muda-mudi, agar semangat berjuang dengan jiwa dan raga mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Meskipun perjuangan kita saat ini tidak sama perjuangannya dengan para pejuang tempo dulu menggunakan bambu runcing dan ketapel, setidaknya jiwa patriotisme dan cinta tanah air harus dimiliki generasi muda," tambah Idris dengan penuh semangat. ( Ren, Fer )