Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-11-2022
  • 102 Kali

Scout of Sabda Raih Juara Umum di Ajang Perwira 2022

Media Center, Kamis ( 24/11 ) Gerakan Pramuka Sabilul Huda Gadu Barat Kecamatan Ganding berhasil meraih juara umum dalam ajang Perkemahan dan Wadah Silaturahim Antar Lembaga (Perwira) se-Madura.

Acara Perwira yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 regu Gerakan Pramuka tingkat penggalang, di Pangkalan Raudlatul Iman Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, dari 21-23 November 2022. 

Pramuka Sabilul Huda meraih juara umum setelah beberapa jenis lomba berhasil dijuarai, sehingga banyak piala yang diborong saat kembali ke lembaganya tercinta.

Ketua Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Sabilul Huda Rofito, yang akrab dipanggil Fito merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih. Ia merasa tidak sia-sia melatih mereka hampir setiap hari sebelum berangkat mengikuti Perwira dan berharap Pramuka Sabilul Huda selalu kompak.

“Saya sangat bangga sekali dengan adik-adik Pramuka atas prestasi besar yang diraihnya saat ini, jadi segala proses latihan yang dilakukan tidak sia-sia belaka. Saya juga berharap agar mereka selalu dan semakin kompak ke depan,” ungkapnya, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, dukungan dari pengasuh, kepala sekolah dan seluruh jajaran dewan guru juga merupakan hal terpenting untuk Gudep Gerakan Pramuka Sabilul Huda. Karena tanpa dukungan dari semua pihak prestasi ini juga mustahil diraih. 

Salah satu bukti bentuk dukungan, diungkapkan oleh Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sabilul Huda, Moh. Kurdi, dengan penuh rasa bangga atas prestasi yang diraih Pramuka Sabilul Huda sebagai Juara Umum.

“Saya selalu mendukung segala kegiatan siswa dan siswi yang menunjang terhadap kualitas siswa. Baik intra sekolah maupun ekstra. Seperti juara umum yang diraih oleh Gerakan Pramuka Sabilul Huda pada ajang Perwira. Semoga ke depan semakin banyak prestasi-prestasi yang bisa diraih oleh anak didik kami,” tuturnya. ( KIM-SRKND/Ismi,Fer )