Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-12-2022
  • 716 Kali

SDN Lobuk Sukses Gelar PAS 1 Berbasis Komputer

Media Center Sabtu ( 03/12 ) SDN Lobuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep sukses melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 Berbasis Komputer yang dilaksanakan mirip seperti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Kepala SDN Lobuk, Ahmad Zaili Wahyudin, S.Pd, mengungkapkan, PAS 1 yang dilaksanakan selama enam hari dari Senin hingga Sabtu, 28 November - 03 Desember 2022 di sekolahnya berlangsung sukses dan lancar. Hal tersebut berkat kerja sama semua warga sekolah.

"Syukurlah pelaksanaan PAS kali ini berjalan sukses dan lancar berkat kekompakan seluruh warga sekolah," ujarnya, Sabtu (03/12/2022).

Karenanya pihaknya mengaku sangat bangga kepada seluruh warga sekolah SDN Lobuk, yang selalu kompak dan saling mendukung khususnya dalam pelaksanaan PAS 1 berbasis komputer saat ini.

Bahkan, menurut Zaili, panggilan akrabnya, mengaku sangat bersyukur memiliki guru yang kompak dan penuh tanggung jawab. Meskipun diakui masih banyak keterbatasan utamanya dengan perangkat komputer yang masih 20 unit, namun berbagai upaya dilakukan agar siswa tetap bisa melakukan PAS dengan lancar.

"Meskipun pelaksanaan PAS menggunakan komputer dan HP secara offline, bagi siswa-siswi yang belum memiliki HP bisa menggunakan komputer sekolah," tandasnya. ( Ren, Fer )