Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-09-2021
  • 129 Kali

Sekda Ajak DPD KNPI Sumenep Bersama-Sama Membangun Daerah

Media Center, Rabu ( 15/09 ) Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumenep periode 2021-2024 resmi dikukuhkan oleh DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, hari ini.  

“Kami (Pemkab Sumenep) mengharapkan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sumenep ini untuk berkomitmen memajukan organisasi dan mendukung menyukseskan berbagai program pembangunan di daerah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si pada Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Rabu (15/09/2021).

Sekda menyatakan, pemerintah daerah dengan tangan terbuka menerima DPD KNPI Kabupaten Sumenep untuk ikut serta memberikan adil yang sebesar-besarnya demi kemajuan pembangunan, dengan memberikan masukan yang konstruktif dan rasional. 

“Diharapkan, ada hubungan yang dinamis dan konstruktif untuk bersama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini, karena membangun daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah semata, tetapi memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak, termasuk KNPI Sumenep,” tutur Sekda.

Untuk itulah, pengurus DPD KNPI Kabupaten Sumenep setelah pelantikan ini, memprioritaskan penataan manajemen organisasi, mengingat tidak mungkin organisasi bangkit menjadi besar dan maju, tanpa adanya manajemen organisasi yang baik.

“Tentu saja, dengan manajemen yang baik, mudah-mudahan program-program kerja DPD KNPI Kabupaten Sumenep lebih baik hingga berakhir masa tugasnya,” tandasnya. 

Sementara, proses pengukuhan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sumenep Periode 2021-2024 dilakukan DPD KNPI Provinsi Jawa Timur yang menetapkan Syaifur Harir sebagai Ketua.

“Setelah pelantikan ini, saya mengharapkan seluruh pengurus membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua elemen termasuk Pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk membuktikan bahwa keberadaannya dalam rangka memberikan sumbangsih demi mendukung pembangunan daerah, baik dari sisi ekonomi, sosial dan budaya,” pungkas Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumenep Syaifur Harir. ( Yasik, Fer )