Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-08-2023
  • 420 Kali

Semarak HUT ke-78 RI, TP PKK Pragaan Gelar Lomba Nyo'on Gaddang

Media Center, Selasa ( 15/08 ) Guna menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Pragaan menggelar Lomba Nyo'on Gaddang. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni mengatakan, lomba tersebut diikuti oleh pengurus Tim Penggerak PKK Desa dipilih dari wanita hebat yang telah terbiasa membangun keseimbangan agar gaddang tidak jatuh meski dibawa lari dengan kecepatan tinggi.

Ia menambahkan, Lomba Nyo'on Gaddang diadakan untuk menguatkan tradisi ibu-ibu di desa yang tetap gemulai, cantik, molek, stabil dan seimbang meskipun membawa beban berat dipanggul di atas kepala maupun pundaknya.

"Ibu-ibu sejatinya bebannya berat, ia menggendong dan membesarkan anak, memasak, mencuci, terkadang masih harus membawa barang bawaan yang dipanggul di pundaknya atau di kepalanya," ungkapnya saat menjelaskan filosofi lomba Nyo'on Gaddang, Selasa (15/08/2023).

Setelah beberapa jam berlomba akhirnya dicapai hasil sebagai berikut, Juara 1 PKK Desa Aeng Panas, Juara 2 TP PKK Desa Jaddung, dan Juara 3 TP PKK Desa Rombasan. (KIM-KMAP/Ismi,Fer)