Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-08-2022
  • 1043 Kali

Semarak HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Sumenep Gelar Berbagai Lomba

Media Center, Rabu ( 10/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

Berbagai lomba yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Daerah setempat, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar ASN di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi, persatuan, dan kesatuan di antara ASN di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi, di sela-sela memantau lomba, di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/08/2022).

Selain itu, pelaksanaan lomba tersebut menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep, dengan inovasi yang dilakukan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat supaya menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI, menjadi semangat sehari-hari dalam bekerja guna mendorong pembangunan daerah di segala sektor,” tutur Bupati.

Berbagai perlombaan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia digelar mulai 09 hingga 16 Agustus 2022.

Lomba itu yakni lari sarung, makan kerupuk kerek, tarik tambang, bakiak jumbo, catur, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, sepak bola mini, lagu dangdut dan eksebisi sepak bola mini Forkopimda.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan selama momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Setiap penanggungjawab lomba diserahkan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Berbagai perlombaan yang dilaksanakan, setiap lomba penanggung jawabnya OPD," jelas Sekda saat di halaman Kantor Pemkab Sumenep. 

Dalam momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kegiatan perlombaan tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten. Namun Pemerintah Daerah juga memberikan izin kegiatan serupa dapat dilaksanakan di setiap kecamatan. ( Yasik, Fer )