Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-09-2016
  • 400 Kali

Setoran PAD BPRS Bhakti Sumekar Tahun 2016 Capai 70 persen

News Room, Rabu ( 07/09 ) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, sudah melakukan penyetoran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), hingga akhir Agustus 2016 mencapai 70 persen.

“Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar memang dibebani PAD. Tahun ini kita ditarget Rp. 6 milyar lebih, dan kita sudah setor sebesar Rp4 miliar. Jadi, hampir 70 persen PAD kita bayar,”kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko, ST, CIRBD, Rabu (07/09).

Ia menuturkan, target PAD di BPRS Bhakti Sumekar tiap tahun selalu meningkat, namun capaiannya selalu melebihi ketentuan. Bahkan, tahun ini dipastikan PAD akan terlampaui hingga akhir pembayaran pada Desember 2016.

“Kita optimis target PAD sebesar Rp. 6 milyar lebih itu bisa terpenuhi sampai akhir pembayaran di Desember 2016,”terangnya.

Untuk setoran PAD ini, memang sengaja dilakukan secara dicicil tiap bulan, karena menyangkut laporan dan pembukuannya.

“Tidak mungkin dibayarkan dalam satu kali, sebab laporan dan pembukuannya cukup ribet. Kita ini kan bukan retribusi, tapi hasil dana yang bergulir di masyarakat atau nasabah,”ujarnya.

Novi mengungkapkan, perolehan PAD yang sudah disetor ke Pemkab ini merupakan laba dari dana nasabah di BPRS Bhakti Sumekar.

“Dana nasabah di BPRS Bhakti Sumekar sampai Agustus kemarin, tercatat ada peningkatakan 110 persen. Dan kalau dibandingkan pada bulan Juni 2015 dengan Juni 2016 (Year on Year), terjadi peningkatan 50 persen,”ungkapnya.

Besaran dana nasabah BPRS Bhakti Sumekar tersebut, didapat dari kantor kas yang sudah beroperasi baik daratan maupun kepulauan. “Untuk daratan ada 17 Kantor Kas, dengan rincian 12 beroperasi, dan 5 Kantor Kas persiapan operasi. Sedangkan kepulauan terdapat 2 Kantor Kas BPRS Bhakti Sumekar,”pungkasnya. ( Nita, Esha )