Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-01-2023
  • 524 Kali

Siswa Harus Manfaatkan Pameran Pendidikan Mencari Informasi

Media Center, Senin ( 16/01 ) Pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi  sangat bermanfaat bagi siswa kelas akhir tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dalam upaya memperkaya informasi perguruan tinggi.

“Yang jelas, siswa ini sangat membutuhkan berbagai informasi tentang perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikannya setelah lulus SMA,” kata Wakil Bupati Sumenep (Wabup) Dewi Khalifah pada Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi 2023, di Graha Adipoday, Senin (16/01/2023). 

Melalui kegiatan ini bisa memiliki gambaran utuh tentang perguruan tinggi untuk pendidikan selanjutnya, sehingga mereka dalam memutuskan kelanjutan pendidikan benar-benar sesuai bakat dan minatnya.

Karena itulah, para siswa melalui pameran ini agar mencari informasi yang valid, bahkan berkonsultasi langsung dengan pihak perguruan tinggi, supaya mengetahui secara detail pilihannya. 

“Kami mengharapkan para siswa agar memperoleh informasi yang valid, sehingga ketika memutuskan untuk menempuh pendidikan tidak salah memilih perguruan tinggi,” tutur Wabup.

Wabup mengungkapkan, siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi jangan ragu melangkah dalam urusan mencari ilmu, apalagi pemerintah maupun perguruan tinggi telah banyak memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu.

“Faktor ekonomi bukan halangan berkuliah bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan, karena pemerintah maupun perguruan tinggi memprogramkan beasiswa kepada mereka yang berkomitmen untuk kuliah bagi masyarakat kurang mampu,” terangnya. 

Pelaksanaan pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi 2023 digagas oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK/MA Negeri/swasta Kabupaten Sumenep.

Sementara, Ketua Panitia Penyelanggara Pameran Budi Suhandono  menambahkan, pihaknya pada kegiatan ini mengikutkan sebanyak 65 perguruan tinggi baik negeri dan swasta, sehingga para siswa bisa bertanya sepuas-puasnya di masing-maisng stand perguruan tinggi untuk memperoleh informasi yang lengkap.

“Semoga, pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi 2023 mampu memberikan wawasan kepada para siswa kelas akhir SMA, supaya ketika sudah lulus mempunyai pilihan ke perguruan tinggi mana saja demi melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )