Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-03-2023
  • 339 Kali

Siswa Smeksa Sumenep Siap Menjadi Tenaga UPJ Akuntansi

Media Center, Rabu (08/03) Puluhan Siswa akuntansi SMKN 1 (Smeksa) Sumenep mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Eksternal, Rabu (08/03/2023). Para siswa ini disiapkan sebagai lulusan tenaga UPJ (Unit Produksi Jasa) akuntansi di Kabupaten Sumenep.

Tenaga UPJ akuntansi ini, bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk jasa konsultasi laporan keuangan dan konsultasi pajak.

Menurut Ketua Konsentrasi Keahlian Akuntasi Smeksa Sumenep, Hj Asmawati, siswa kelas XII yang sebentar lagi lulus, disiapkan untuk kerja di bidang tenaga UPJ akuntansi.

Sehingga dengan begitu, diharapkan pelaku UMKM nantinya lebih simple dan mudah dalam melakukan konsultasi jasa konsultasi laporan keuangan.

"Hasil penilaian kami, siswa akuntansi yang akan lulus ini sudah siap menjadu tenaga UPJ akuntansi, karena atmosfer keuangan sudah mereka geluti sejak kelas X," kata Asmawati.

Ke depan, imbuh Asmawati, pihaknya berencana untuk segera membentuk unit pelayanan di internal sekolah, guna membangun sinergi Smeksa Sumenep dengan pihak eksternal.

"Kami akan segera merealisasikan UPJ akuntasi ini di lingkungan sekolah, agar ada sinergi baik antara sekolah, UMKM dan Pemkab Sumenep. Secara khusus UPJ akuntasi ini akan kami mulai di internal sekolah untuk jasa pajak dan lainnya," pungkasnya. 

(Gun, Han)