Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-03-2023
  • 222 Kali

SLB Cinta Ananda Ikut Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Media Center, Senin ( 13/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Cinta Ananda yang telah ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, masyarakat membutuhkan keberadaan SLB, karena ada anak berkebutuhan khusus yang perlu mendapatkan pendidikan di lembaga pendidikan itu.  

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung SLB Cinta Ananda, untuk memberikan peluang dan akses pendidikan kepada masyarakat, khususnya peserta didik berkebutuhan khusus,” kata Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi pada peresmian gedung baru SLB Cinta Ananda, di Desa Lalangon Kecamatan Manding, Senin (13/03/2023).

Karena itulah, SLB Cinta Ananda yang memiliki gedung baru semakin meningkatkan motivasinya, untuk mencetak peserta didik lebih kreatif dalam menempuh pendidikan di sekolah itu. 

“Anak berkebutuhan khusus ini juga membutuhkan pendidikan, agar mampu menghasilkan karya nyata seperti peserta didik pada umumnya,” terang Sekda. 

Sekda Edy Rasiyadi menandai peresmian SLB Cinta Ananda Sumenep dengan melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. 

Sekda mengungkapkan, kepala sekolah dan guru hendaknya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta didiknya, supaya mutu dan kualitas pembelajaran di SLB itu melahirkan generasi yang berdaya saing.

“Anak berkebutuhan khusus perlu penanganan yang benar di masa tumbuh kembangnya, sehingga ketika sudah dewasa mempunyai keterampilan untuk hidup mandiri,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )