Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-11-2021
  • 605 Kali

Sosialisasi Prokes, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Kawasan Kota

Media Center, Jum'at ( 19/11 ) Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) warnai PPKM level 3 Kabupaten Sumenep. Tim gabungan TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar operasi yustisi di kawasan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jum’at (19/11/2021).

Sebagai upaya mempertahankan penurunan kasus, tim gabungan masifkan razia dan operasi yustisi tersebut. Sasaran operasi adalah kawasan Jalan KH. Agus Salim di Bengkel Kopi dan R-BOOX guna mencegah kerumunan serta mobilitas warga yang buka saat malam hari dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

“Dalam operasi yustisi, kami sosialisasikan protokol kesehatan. Kami terus mengingatkan masyarakat pentingnya 5M untuk menekan penyebaran COVID-19,” ujar anggota Kodim 0827/Sumenep, Serda Ali Bani dalam razia di kawasan Kecamatan Kota Sumenep.

Tak hanya merazia warga yang berkerumun, dalam menjalankan operasi yustisi tersebut juga diberlakukan swab antigen di tempat bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga laksanakan swab antigen di tempat bagi warga yang melanggar Prokes, dan kali ini 7 warga yang terjaring razia semuanya dinyatakan negatif,” tutur Serda Ali Bani.

Selain itu, tim gabungan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker serta mengimbau secara humanis terkait PPKM level 3.

"Diharapkan masyarakat semakin sadar dan memahami pentingnya memakai masker di masa pandemi COVID-19," tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )